READING

ADA APA DALAM BUKU LOVELY NEST?

ADA APA DALAM BUKU LOVELY NEST?

Buku Lovely Nest akhirnya rilis juga…YAY!

Di bukuini, kamu bisa menemukan cerita tentang rumah, dan segala isinya. Buku yang kami kerjakan sejak akhir tahun lalu ini memang salah satu proyek yang sudah lama kami impikan. Artikel Lovely Nest adalah salah satu artikel utama kami yang sudah ditulis sejak awal memulai Living Loving di Februari 2013. Kamar Myra dan Ecang adalah liputan Lovely Nest pertama kami. Tapi baru sejak Lovely Nest kedua di rumah Lala Bohang kami mulai bikin video home tournya di YouTube.

Mencari rumah buat diliput juga gampang-gampang susah. Selama ini saat berburu rumah untuk Lovely Nest, sebenarnya kami nggak punya formula khusus. Biasanya kami suka rumah unik yang nggak cuma punya desain menarik (menurut kami) tapi juga bisa mencerminkan cerita penghuninya. Rumah yang manis dan hangat. Itu pula yang jadi panduan kami saat memilih rumah-rumah untuk dimasukkan ke dalam buku Lovely Nest. Buku Lovely Nest ini sudah tersedia di Tokopedia Living Loving. Nah, kami mau kasih sedikit bocoran untuk buku ini. Apa saja sih isinya?

#LLLovelyNestBook dibagi jadi tiga chapter: At Home With, Life at Home, dan For Your Home. Dalam At Home With kamu bisa “bertamu” ke delapan rumah dan mengikuti cerita dari setiap pemiliknya. Kami pun meminta setiap pemilik rumah untuk berbagi goresan tangan untuk pembaca, mulai dari playlist favorit, rekomendasi tanaman hias, resep, hingga rekomendasi drama korea #salamoppa. Selain itu, kamu bisa menemukan beragam tips yang ditulis oleh tim Living Loving di setiap akhir liputan rumah.


Di chapter kedua: Life at Home, kami menulis beberapa ide aktivitas untuk dilakukan di rumah. Ada tutorial bebikinan, meracik room spray, menata pakaian, dan ide-ide lainnya yang bisa bikin rumah jadi lebih hangat dan nyaman. Waktu berdiskusi menentukan isi bab ini, kami maunya ide project-project dalam Life at Home ini lebih menekankan untuk menikmati proses dan aktivitas itu sendiri, alih-alih fokus pada hasilnya. Kami ingin pembaca yang mengerjakan project ini bisa mengerjakannya sambil menikmati waktu bersama anak, pasangan, atau waktu me-time di rumah. Karena menurut kami, menjalankan sesuatu yang baik dengan penuh perhatian, sekecil dan sesingkat apapun itu, akan memberikan ruang untuk kita tumbuh.

Lalu untuk bagian terakhir yaitu chapter For Your Home, kami senang sekali karena bisa berkolaborasi dengan teman-teman ilustrator untuk membuat artwork eksklusif. Halaman hasil karya mereka ini nantinya bisa digunting lalu dimanfaatkan untuk menghias rumah pembaca Lovely Nest. Bahagia banget rasanya melihat delapan ilustrasi cantik dalam gaya yang berbeda-beda. Ilustrator yang berkontribusi untuk chapter ketiga ini adalah: Puty Puar, Askar Moniaga dari Kokken, Ayang Cempaka, The Babybirds, Martcelia Liunic dari Liunic on Things, Kathrin Honesta, Hazana Solichien dari NbyNhena, dan Nadya Noor. O iya di chapter ini kamu juga bisa menemukan art print dan pola paper doll dari Living Loving.

Itu tadi penjelasan tentang tiga chapter dalam buku Lovely Nest. O iya, dalam proses penulisan dan desain buku ini, saya dan Nike dibantu oleh teman-teman dari Geometry Media yang akhirnya menjadi partner kami dalam proyek buku ini. Foto-foto rumah dikerjakan keroyokan tapi sebagian besar diambil oleh Nike. Tulisan dikerjakan patungan oleh kami berdua. Lalu saya mengerjakan ilustrasi dan cover buku sambil diskusi ngembangin ide awal dari Nike. Pusing? Pastinya! Apalagi karena sambil ngerjain kerjaan lain plus event/ workshop juga. Alhamdulillah ada Primo, Nurul, dan Belynda dari Geometry Media yang sungguh sangat membantu proses ini. Kalau nggak ada mereka, kami yakin buku ini nggak mungkin ada di tangan sekarang. Sampai hari ini pun kami masih nggak percaya, “Beneran, nih? Kami membuat dan menerbitkan buku kami sendiri?”.

Terima kasih untuk semua pemilik rumah, ilustrator, partner, dan kontributor yang membantu produksi buku ini. Terutama untuk semua tim Living Loving kesayangan kami berdua: April, Aline, Fanny, Cilla, Alica. Juga tim yang membantu video Lovely Nest: Akita, Tian, Agung ‘Cuni’, Luis, Gita. Terima kasih juga buat yang sudah ikutan pre-order…kalian keren, gaes! ;D

Buat yang nggak kebagian batch pre-order, saya ingetin lagi bukunya sekarang sudah ready stock yaa. Buku Lovely Nest ini terdiri dari 185 halaman full color, menggunakan art paper, dengan ukuran buku 21x24cm. Harganya Rp185.000, bisa kamu beli di Tokopedia Living Loving, LOT Space, dan nantinya akan tersedia di Chic & Darling offline dan online store.

Kamu yang tertarik membeli buku tapi tinggal di luar Indonesia, silakan e-mail ke shop[at]livingloving[dot]net dengan subyek ”Order Buku Lovely Nest”. Nanti admin Living Loving akan membantumu memproses agar buku ini bisa sampai ke tenganmu.

Selamat membaca dan selamat menikmati hidup #mulaidarirumah :*


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. Hapudin

    26 November

    Selamat atas terbitnya buku Lovely Nest.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: