READING

5 APLIKASI UNTUK MENDEKOR RUMAH

5 APLIKASI UNTUK MENDEKOR RUMAH

Ada banyak hal yang perlu dipikirkan ketika mendekorasi ruangan, mulai dari memilih art print untuk mengisi dinding, menentukan palet warna, hingga memadupadankan furnitur satu dengan lainnya. Your head is probably spinning out of this dimension just trying to stay on top of it all, but help is here.

Sebenarnya untuk mendesain interior rumah, ada banyak sekali software/ aplikasi yang bisa kita gunakan. Nah, bagi yang menekuni dunia desain dan arsitektur mungkin sudah cukup akrab dengan design software seperti Adobe Photoshop, SketchUp, atau Autocad. Tapi tenang saja, kamu nggak harus menggunakan software-software tadi untuk bisa mendekorasi rumah sendiri. Kami menyusun 5 rekomendasi aplikasi home design yang bisa dengan mudah kamu dapatkan di ponsel kamu. These apps will simplify your house project in a major way, and they are free!

1. HOUZZ

Di aplikasi ini kamu bisa menemukan lebih dari 16 juta high resolution images of interior (and exterior!), pas banget buat nyari-nyari inspirasi penataan ruang. Selain itu, Houzz juga bisa membantu kamu membuat kolase gambar dan mood board loh. Dengan mood board, proses mendekor ruangan jadi lebih terarah karena kamu sudah memiliki acuan dalam memilih warna furnitur/ dekorasi yang akan kamu gunakan. Nah, bikin mood board dengan aplikasi Houzz ini jadi lebih mudah karena hanya dengan satu aplikasi kamu sudah bisa mendapatkan inspirasi dekor dan juga membuat kolase dari foto-foto yang sudah kamu kumpulkan.

Download aplikasi ini untuk iOS atau Android.

2. PINTEREST

Obvious, but needs to be stated. When you don’t know where to start, start with Pinterest ;)

Biasanya saat sedang memulai project kami akan mengumpulkan foto-foto referensi, salah satu sumber yang sering kami gunakan adalah Pinterest. Supaya semuanya nggak perlu disimpan ke laptop atau handphone, kami membuat satu board yang berisi referensi yang dibutuhkan. Nah kalau mau melihat beberapa inspirasi dekor yang sudah kami kumpulkan, kamu bisa mampir ke akun Pinterest Living Loving yaa.

Download aplikasi ini untuk iOS atau Android.

3. ROOMLE

Roomle tersedia dalam bentuk software dan aplikasi di handphone. Aplikasi ini bisa jadi opsi untuk kamu yang terbiasa dengan tampilan website. Sebelum mulai mendesain dengan bantuan Roomle, kamu perlu mengukur ruangan yang akan didekor. Setelah itu kamu bisa membuat ruangan dengan ukuran yang ada di aplikasi Roomle dan memasukkan furnitur-furnitur ke dalamnya. Salah satu brand yang ada di Roomle adalah IKEA, jadi membantu banget buat memastikan apakah furnitur yang akan kamu beli muat atau tidak di dalam ruangan yang kamu miliki. Oiya! Menariknya lagi, Roomle menyediakan tampilan denah dan juga 3D yang bikin proses mendekor jadi lebih menyenangkan.

Download aplikasi ini untuk iOS atau Android.

4. ROOM PLANNER

Aplikasi ini sebenarnya hampir sama dengan Roomle, perbedaannya kalau di Room Planner kamu nggak harus memulai desain dari ruangan yang kosong. Di dalam aplikasinya sudah tersedia beberapa ruangan eksisting, jadi kamu tinggal menambahkan atau mengganti beberapa furnitur sesuai dengan keinginanmu. Di sini kamu juga bisa memilih item dari IKEA dan brand lainnya untuk memvisualisasikan ruangan impian kamu, and you can see what everything looks like in 3D virtual reality, as easy as in a game.

Download aplikasi ini untuk iOS atau Android.

5. DULUX VISUALIZER

Choosing your next wall colour has never been easier! Lewat aplikasi ini kamu bisa melihat tampilan ruanganmu dengan warna cat yang berbeda. Caranya juga gampang banget, kamu tinggal memotret ruangan yang akan dicat, lalu pilih warna yang kamu inginkan. Setelah menemukan warna yang cocok, kamu bisa mencatat nama/ kode warnanya untuk membantu kamu ketika akan membeli catnya. Selain itu Dulux Visualizer juga bisa mencocokkan warna dari furnitur yang sudah ada, lalu memberikan rekomendasi kombinasi warna yang pas untuk ruangan tersebut.

Download aplikasi ini untuk iOS atau Android.

Nah itu dia 5 rekomendasi aplikasi home design dari kami. Aplikasi-aplikasi di atas pas banget buat yang ingin menjajal beberapa desain ruangan berbeda sebelum membeli barang dekorasi rumah… Now you really have no excuse to put off that house decorating project. Semoga membantu yaa..


Pecandu skin care dan es kopi (kebanyakan) susu. Fanny yang sedang menyelesaikan studi arsitektur interior menuangkan kecintaannya terhadap proses kreatif dengan membantu persiapan konten dan event Living Loving.

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER