READING

AT HOME WITH BINI + YOGI: FROM TRICKY TO COMFY

AT HOME WITH BINI + YOGI: FROM TRICKY TO COMFY

Bagi Bini dan Yogi, rumah adalah tempat untuk berekspresi, tumbuh, dan membuat cerita bersama. Dengan luas tanah 121 m² dan luas bangunan 150 m², rumah ini berada di sebuah pemukiman satu pintu yang berpenghuni 150 keluarga di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Bini dan Yogi mendeskripsikan desain rumah mereka dengan tiga kata, yaitu young, modern, dan playful.

Bini yang dari kecil hingga sekarang mencintai dunia desain dan seni rupa, menyalurkan kecintaannya dalam interior rumah mereka. Bini melakukan pengaturan yang melingkupi pemilihan model furniture, warna, dan tata letak. Beberapa ruangan memiliki tantangan dalam hal peletakan furniturnya karena berbentuk trapesium yang tidak sejajar.

Nah, terinspirasi dari Rumah Bini dan Yogi, kami ingin membagikan tips dan trik menyiasati ruangan atau area yang bentuknya tidak biasa!

1. Manfaatkan area di bawah tangga untuk tempat penyimpanan dan memajang koleksimu

Area di bawah tangga bisa kamu manfaatkan untuk tempat penyimpanan dan memajang koleksimu seperti Bini yang gemar mengoleksi buku. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti frame di atas rak dan disusun dengan memperhatikan ketinggian tangga. Konfigurasi frame ini bisa menyiasati dan mengisi area yang kosong di bawah tangga.

2. Menyiasati bentuk ruangan yang tidak biasa dengan memanfaatkan area vertikal

Apabila kamu memiliki bentuk ruangan dengan sudut yang tidak biasa, kamu bisa mengakalinya dengan berbagai solusi desain. Hal pertama yang harus kamu perhatikan yaitu ukuran dan sudut ruangan. Setelah itu kamu bisa menyesuaikan dengan bentuk dan ukuran furnitur. Dengan berbekal informasi tersebut, kamu bisa menata layout ruangan yang kamu inginkan.

Tips tambahan dari Bini yaitu meletakkan elemen pada area vertikal atau dinding. Seperti pada kamar anak di rumah Bini dan Yogi yang memiliki bentuk trapesium. Bini menyiasatinya dengan meletakkan rak untuk koleksi mainan yang berukuran kecil.

3. Membuat built in furniture (custom)

Kamu bisa menggunakan built-in furniture. Bini menggunakan built-in furniture yang di desain sendiri seperti di area dapur, wardrobe, rak sepatu, ruang kerja, dan secret door. Furnitur tersebut didesain sendiri karena sangat jarang furnitur yang sudah jadi dan siap beli yang dapat mengakomodir kebutuhan mereka dan sesuai dengan ruang yang ada.

Yuk, lihat seperti apa rumah Bini dan Yogi di dalam video di bawah ini…

Rumah Bini dan Yogi adalah salah satu rumah yang kami bahas di dalam #LLLovelyNestBook. Di buku ini, kamu bisa membaca cerita lengkap tentang rumah Bini dan Yogi juga tujuh rumah lainnya. Dapatkan buku Lovely Nest di Tokopedia atau klik foto di bawah ini:


img

Seorang "experience seeker" yang suka belajar banyak hal, khususnya di dunia desain dan kreatif. Bercita-cita punya rumah dan workshop yang didesain dan didekorasi sendiri. Saat ini sedang belajar membagikan pikiran dan pendapatnya lewat tulisan dan ilustrasi

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.