DIY TROPICAL VANITY DECOR

Mulai kangen suasana pantai ya? Karena belum bisa liburan, gimana kalau kita bawa saja nuansa pantainya ke dalam rumah? Coba deh hias rumahmu dengan dekorasi gaya Tropical, yang terinspirasi dari suasana alam di negara jalur khatulistiwa. Bisa suasana pantai, maupun hutan tropis.

Salah satu ciri khas gaya ini adalah penggunaan warna hijau dan elemen daun sebagai ornamen dekorasi, baik tanaman asli maupun sebagai motif pada elemen interior.

Bagi yang suka warna-warna kalem, bisa menerapkan palet warna paduan krem, hijau daun, dan cokelat. Sementara kalau suka yang lebih playful, coba padukan pink pastel dengan forest green dan hijau muda. Penggunaan material alam seperti kayu atau rotan pada furnitur juga menguatkan kesan tropis.

Tidak perlu mulai dengan satu ruangan, kamu bisa mulai dengan menghias area dandan di kamar. Ngomong-ngomong soal hiasan, kamu bisa bikin sendiri, lho, hiasan dekor gaya tropis dari bahan karton berwarna. Dengan meja rias bergaya tropical, merias wajah jadi lebih menyenangkan, meja riasmu pun bisa sekaligus jadi spot untuk selfie. Yes, selfie with style!

Kami menyiapkan dua bentuk daun yang bisa kamu kreasikan untuk membuat hiasan dekorasi gaya tropis: daun Monstera, dan daun palem. Kamu cukup menyediakan kertas karton buffalo, karton manila, atau karton concorde 200 gram dalam warna favoritmu. Lalu tinggal ambil gunting dan double-tape, kamu pun siap berkreasi.

 

Untuk daun Monstera kamu cukup mencetak pola daun dalam beberapa ukuran. Coba kombinasikan daun ukuran besar, sedang, dan kecil agar hiasan tampak lebih variatif.

 

Untuk pola kedua yaitu daun palem, Perbesar dan perkecil daun sesuai keinginanmu. Kamu bisa mencetaknya pada selembar kertas A3. Gunting karton sesuai pola, lalu lipat akordeon secara vertikal dimulai dari bagian tengah.

 

Buat lipatan selebar kira-kira 1cm. Setelah semua terlipat, cubit bagian bawahnya, kira-kira 3-7cm (tergantung besar daun) dari tepi bawah, rekatkan dengan isolasi. Mekarkan bagian atasnya. Gunting berselang-seling tepat di garis lipatan sepanjang kira-kira 1/2 panjang daun. Kamu bisa menempelnya langsung ke dinding, atau pasang kawat di bagian bawah sebagai tangkainya.

 

Setelah kamu membuat hiasan daunnya, kamu bisa menatanya di vas atau ditempel sebagai wall art. Kamu juga bisa berkreasi dengan karton berbagai warna.

Setelah itu tambahkan ornamen dekorasi yang sejalan dengan tema. Kami memanfaatkan vas bentuk kerang sebagai tempat kuas make-up atau stoples kerang untuk tempat menyimpan kalung. Kamu juga bisa memadukan meja rias bergaya modern dengan ornamen dekorasi bahan anyaman, misal vas dengan aksen anyaman rotan. Terakhir, tinggal dandan terus foto-foto deh di meja riasmu! Selamat mencoba ya!

 


RELATED POST

Your email address will not be published.

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.