READING

MODERN BOHEMIAN HOME WITH URBANQUARTER.COM

MODERN BOHEMIAN HOME WITH URBANQUARTER.COM

Rumah adalah tempat kita pulang dan menghabiskan malam. Setiap orang tentu ingin punya rumah nyaman dengan tataan yang mencerminkan karakter masing-masing. Ada yang suka rumah dengan interior bergaya minimalis, ada juga yang suka desain ornamental dan kaya detail. Tidak ada salah atau benar, semua balik ke selera masing-masing. Nah, bagaimana kalau kamu berada di antara keduanya? Suka yang simpel tapi tidak mau terlalu minimalis. Senang menata barang dekoratif, tapi tidak ingin tampak terlalu ramai. Hmmm…mungkin kamu bisa mencoba gaya Modern Bohemian ala Urban Quarter!

Biasanya orang sering mengidentikkan gaya Bohemian dengan penggunaan warna cerah, kaya tekstur atau corak, dan banyak elemen dekoratif. Namun pada perkembangannya, gaya Bohemian pun semakin beragam dan tak melulu harus bermain dengan warna-warna berani. Salah satunya adalah perpaduan elemen natural dan kaya tekstur ala gaya Bohemian dengan garis desain sederhana dan fungsional khas gaya modern.

Begitu melihat katalog Urban Quarter di tahun 2020, rasanya langsung bisa merasakan gaya Modern Bohemian. Bahan lokal alami seperti rotan dan kayu dikreasikan menjadi furnitur berdesain modern. Atau memadukan furnitur berdesain sleek berbahan metal dengan peranti makan keramik buatan tangan dan vas berisi dedaunan hijau. Kita lihat yuk penerapan gaya Modern Bohemian ala Urban Quarter di tiap ruangan. (Keep on reading to find special voucher code for Living Loving readers!)

1. Ruang Keluarga

Perpaduan warna hangat dari rotan dan kayu yang terdapat pada coffee table, kabinet, dan partisi dengan warna cool tones seperti abu-abu, hijau, dan biru menghasilkan perpaduan yang seimbang. Unsur rotan dan kayu melembutkan kesan dingin dari lantai dan dinding ekspos.

  1. Malcolm Three Seater Sofa, Rp11.500.000
  2. Hyde Chair, Rp3.325.000
  3. Ethel Coffee Table, Rp3.800.000
  4. Hermosa Cabinet, Rp13.500.000
  5. Alcove Room Divider, Rp3.400.000

 

Kalau kamu suka gaya ruang keluarga tadi tapi rumahmu luasnya terbatas, coba ganti sofa three-seater dengan Colby Two-Seater Sofa yang compact tapi tetap nyaman.

Kalau kamu lebih suka tataan yang lebih feminin tapi tetap netral, coba deh cat dindingmu dengan warna pink pucat seperti foto di atas. Pilih warna pink yang mendekati krem agar lebih mudah dipadupadankan. Seimbangkan dengan memilih furnitur utama berwarna netral seperti sofa abu-abu. Tambahkan sentuhan Bohemian yang kaya tekstur melalui furnitur berbahan rotan dan hiasan dinding berupa anyaman benang.

  1. Colby Three-Seater Sofa, Rp8.500.000
  2. Carter Armchair, Rp3.100.000
  3. Minerva Rattan Side Table, Rp745.000
  4. Solace Rattan Coffee Table, Rp1.895.000
  5. Surrey Rattan Stool, Rp745.000
  6. California Buffet, Rp6.795.000

 

Rivers Love Seat juga bisa jadi alternatif untuk kamu yang punya ruang keluarga kecil. Bentuknya ramping dan unik, bikin ruang keluargamu lebih hangat dan menarik.

2. Ruang Makan

Ashdale Dining Chair dari Urban Quarter didesain dengan menggunakan bahan natural seperti rangka kayu jati dan sandaran dari anyaman rotan.  Kursi makan ini tetap terlihat modern karena bentuk yang simpel dan kaki kursi yang didesain ramping.

  1. Ashdale Dining Chair, Rp2.350.000
  2. Dalton Dining Table, Rp9.240.000
  3. Batu Rectangle in Grey Tray, Rp1.150.000

 

Kamu juga bisa bermain dengan dekorasi di atas meja makan. Pilih alas piring dengan bahan natural seperti Flora Seagrass Placemat in White. Padu padankan dengan tablewares bergaya modern seperti Organic Porcelain Dinner Plate dan Half Moon Tray bentuk geometris.

Kalau ruang makan yang ini terasa hangat berkat pemakaian warm tone berwarna terracotta yang menjadi aksen pada dinding. Dikombinasikan dengan kursi rotan dan meja dengan kaki besi berwarna hitam. It’s all about balance, right?

  1. Artesia Dining Chair, Rp1.500.000
  2. Alfred Dining Table, Rp5.950.000
  3. Sola Side Table, Rp2.100.000

 

Cassia Dining Chair dan Cassia Bar Stool bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ingin menghadirkan warna hangat pada dudukannya.

Atau kalau kamu ingin tetap menggunakan warna netral, kamu bisa memilih Larchmont Bar Stool yang kaya tekstur ini.

3. Ruang Tidur

Permainan bentuk geometris tak hanya bisa diterapkan pada motif seprai atau sarung bantal. Kamu juga bisa memanfaatkannya pada furnitur, seperti Talitha Headboard berbahan rotan yang cocok jadi focal point ruang tidurmu.

  1. Talitha Headboard, Rp5.095.000
  2. Arden Chair in Espresso, Rp3.200.000

 

Kamar tidur gaya Modern Bohemian rasanya kurang lengkap tanpa tambahan bantal duduk empuk. Bantal bernuansa netral dengan detail bordir dalam warna senada adalah pilihan tepat: kaya tekstur namun tak terlihat berlebihan. Coba cek Kairo Cushion Cover dan Kora Lumbar Cushion Cover ini deh. Jangan lupa tambahkan Arka Corded Throw untuk throw blanket-nya.

Get extra cozy with rug! Karpet bulu empuk memberikan tambahan permainan tekstur dalam kamar tidur kamu. Pilihan kami? Atlas Grey Branches Rug yang punya motif abstrak.

4. Pojok Santai

Kamu punya ruangan kosong yang tidak terpakai? Kamu bisa mengubahnya menjadi area santai untuk membaca atau menghabiskan sore hari di rumah. Pilih Lounge Chair untuk kamu duduk berlama-lama sambil membaca buku. Letakkan ottoman sebagai sandaran kaki dengan desain yang senada dengan lounge chairnya ya.

  1. Breeze Rope Lounge Chair, Rp4.400.000
  2. Breeze Rope Ottoman, Rp3.200.000
  3. Frame Side Table, Rp2.065.000
  4. Sunnyvale Long Media Console, Rp4.150.000
  5. Wolvey Pet Bed, Rp1.895.000

 

Selain lounge chair, kamu bisa memilih kursi berlengan dengan desain yang nyaman digunakan untuk duduk berlama-lama. Salah satunya kursi dengan dudukan dan sandaran rotan seperti Sienna Armchair.

Kunci untuk menerapkan gaya Modern Bohemian di rumah adalah menciptakan tataan yang seimbang antara kedua gaya tersebut. Kalau furniturnya bergaya Modern, seimbangkan dengan benda dekoratif bergaya Bohemian. Atau kalau material alami seperti kayu dan rotan sudah cukup banyak diaplikasikan, padukan dengan elemen metal atau bentuk desain yang lebih clean dan tak terlalu bertekstur.

Kalau kamu tertarik untuk menerapkan ide penataan di atas, kamu bisa cek katalog Urban Quarter di bawah ini. Psst…ada diskon 10% untuk semua produk di website Urbanquarter.com. Caranya mudah:

1. Follow Instagram Urban Quarter @urbanquarter.id
2. Pilih produk favoritmu di website Urbanquarter.com
3. Masukkan kode voucher: UQLL20 ketika melakukan pembayaran.

Voucher ini hanya berlaku hingga 30 Juni 2020. Jadi jangan sampai kelewatan yaa. Kalau kamu, furnitur mana yang kamu incar?

 


img

Seorang "experience seeker" yang suka belajar banyak hal, khususnya di dunia desain dan kreatif. Bercita-cita punya rumah dan workshop yang didesain dan didekorasi sendiri. Saat ini sedang belajar membagikan pikiran dan pendapatnya lewat tulisan dan ilustrasi

RELATED POST

Your email address will not be published.

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.