READING

FOR YOUR HOME: TIPS MEMILIH GORDEN

FOR YOUR HOME: TIPS MEMILIH GORDEN

Gorden jadi salah satu ornamen penting saat kita mau mendekorasi dan mempercantik rumah. Kali ini, kami akan berbagi tips memilih gorden yang tepat.

Tips 01: Memilih Jenis Lipatan Gorden

  • Ripple

Simpel dan elegan, cocok untuk interior bergaya modern. Untuk tampilan lipatan yang lebih maksimal, kamu bisa menggunakan kain yang lebih tebal atau berat.

 

  • Pinch

Hemat tempat, hemat bahan kain. Lipatan Pinch dapat diaplikasikan ke berbagai jenis kain, dan umumnya digunakan untuk vitrase. 

   

  • Roman

Cocok untuk rumah bergaya modern maupun tradisional. Lipatan Roman juga dapat digunakan pada jendela berukuran kecil dan memberikan kesan rapi.

Tips 02: Memilih Jenis Kain Gorden

  • Bahan Kain Biasa

Bahan kain yang paling umum digunakan contohnya seperti kain satin dan kain katun. Bahan ini dapat digunakan untuk kamu yang yang tetap menginginkan cahaya masuk ke dalam ruangan.

  • Kain Jenis Blackout

Berbanding terbalik dengan bahan kain biasa, kain jenis blackout adalah kain yang dapat menghalang cahaya masuk ke dalam ruangan, sehingga suhu di dalam ruangan menjadi lebih adem. 

 

Setelah memilih jenis kain, barulah kamu dapat memilih tekstur kain. Tekstur kain ada yang halus, ada juga yang sedikit kasar. Kamu bisa memilih mau kain yang effect-nya matte atau mengilap. Selain tekstur, kamu juga bisa memilih warna dan pola kain sesuai selera. 

 

Tips 03: Memilih Curtain Rod/Batang Gorden

Dalam memilih rod, kamu bisa sesuaikan dengan selera dan prioritasmu, karena harga dan modelnya juga sangat beragam.

Tips 04: Panjang Gorden

Untuk menghindari gorden yang terlalu pendek atau terlalu panjang, sebaiknya gorden yang kamu pasang jaraknya 4-5mm dari lantai. Dengan kebutuhan yang spesifik, kami merekomendasikan untuk pesan gorden dengan cara custom, supaya ukuran gorden dapat disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan ruangan.

Kalau kamu mau tau lebih lanjut tentang pemilihan gorden yang baik, kamu bisa langsung tonton videonya di channel Youtube Livinglovingnet atau klik link dibawah ini:


img

Suka menulis dan hobi menggambar rumah serta denahnya sejak kecil. Nike membuat Living Loving untuk mengembalikan dan mengembangkan kecintaannya akan menulis dan minatnya akan rumah, dekorasi dan desain. Mulai membuat website dan blog sendiri sejak 2000, mengkoleksi dan berbagi cerita selalu jadi bagian penting dalam hidupnya.

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.