READING

AFTERNOON DELIGHT KEMBALI LAGI

AFTERNOON DELIGHT KEMBALI LAGI

Setelah 2.5 tahun vakum offline event, rasanya senang sekaligus terharu sekali akhirnya kami bisa mengadakan Afternoon Delight: Home Journey di Atsiri diSarinah.

Saya dan Nike memulai Afternoon Delight pertama di 2014 dulu karena ingin bertemu dengan teman-teman yang selama ini hanya kenal dan bertegur sapa via dunia maya saja. Jumlah tamu yang datang dijaga agar di 10-20 orang supaya suasana lebih akrab dan enak untuk ngobrol. Topik yang diangkat berbeda-beda untuk setiap Afternoon Delight. Mulai dari main benang, brush lettering, food photography, bahas nutrisi sekalian crafting, dan masih banyak lagi.

Waktu menyiapkan Afternoon Delight yang kali ini, ada rasa deg-degan karena sudah lama nggak bikin event offline. Apalagi tim Living Loving saat ini sebagian besar baru bergabung di 2020, jadi belum ada pengalaman ikutan mengurus event Living Loving sama sekali. Tapi mereka tetap semangat 45 menyiapkan segala kebutuhan event di sela-sela persiapan konten Living Loving yang berjalan seperti biasa. Di tim Living Loving memang kebetulan semua sama-sama put attention to details. Jadi biarpun acaranya “hanya” ngobrol-ngobrol, tapi perintilan yang disiapkan betul-betul melibatkan semua divisi. Sedikit tegang karena ada banyak hal perlu dikoordinasikan, tapi semua menjalankan tanggung jawabnya dengan baik. *pelukin semua satu-satu*

Salah satu yang cukup makan waktu adalah koordinasi untuk tamu undangan. Kali ini kami mengundang pemilik rumah serta arsitek yang pernah berkolaborasi dengan Living Loving. Mereka adalah bagian dari perjalanan Living Loving selama 2021-2022, baik dalam konten liputan rumah di Lovely Nest, Tiny Space, maupun diskusi seputar desain rumah.

Semenjak pandemi memang rasa-rasanya makin banyak yang sadar pentingnya membangun suasana nyaman di rumah. Apalagi pas momen #dirumahaja awal-awal 2020 lalu. Makin banyak akun media sosial yang berbagi tips renovasi, menata dan mendekor rumah. Senangnya, mereka juga nggak pelit berbagi info atau rekomendasi produk.

Itulah salah satu alasan kenapa kami mengangkat tema Home Journey untuk Afternoon Delight kali ini. Untuk berbagi social media insights buat para tamu, yang juga merupakan content creator seputar topik rumah.

Ada dua pembicara yang kami undang, yang pertama adalah Hadi Ismanto, Founder dan CEO dari New Media Folder. Hadi adalah teman kami yang sudah kenal sejak awal ia mendirikan Manual Jakarta. Dengan pengalaman bekerja di beragam industri media, kami mengajak Hadi berbagi insight tentang perkembangan media sosial di Indonesia saat ini.

Pembicara kedua yang ikut berbagi tips adalah Wangsit Firmantika, seorang content creator yang tinggal di apartemen sekaligus Commercial Creative Director & Consultant. Kalau Wangsit pertama kali kami kenal ketika meliput rumahnya untuk video Tiny Space. Wangsit bercerita tentang perjalanannya membangun akun tiktok, termasuk berbagi tips “konten seperti apa sih yang disukai audiens Tiktok?”

Tentu saja teman-teman yang datang antusias bertanya pada Hadi dan Wang. Ada juga yang cerita kesulitan mereka ketika bikin konten untuk salah satu platform. Satu tips yang paling diingat dari sesi ngobrol-ngobrol ini adalah, coba cari tahu dulu siapa audience/ followers kita, biar bisa bikin konten yang tepat dan relatable untuk mereka.

Setelah sesi ngobrol selesai, waktunya teman-teman bergantian mengunjungi Museum Atsiri buat cari tahu lebih banyak tentang sejarah minyak atsiri, termasuk cobain sesi interaktif bermain dengan warna aura sesuai aroma pilihan kita. Sambil menunggu giliran masuk museum, tamu yang lain pun asik ngobrol soal rumah sampai drakor ditemani menu Canape dan Elevated Pisang Ijo dari Atsiri resto.

Tentunya seperti setiap Afternoon Delight yang lalu, kami juga sudah menyiapkan goodie bag spesial untuk teman-teman yang datang. Ada pouch silikon serbaguna dari Sillyco, kopi 4-in-1 dari Beragam Kopi, straw set dari Toko Kopi Tuku, juga note book dari Living Loving. Biar mudah bawanya, semua dimasukkan ke dalam tas serut yang dibuat oleh Home Matters Indonesia. (Ssst..tas ini juga sekalian jadi sneak peek kolaborasi Living Loving dan Home Matters yang akan diluncurkan minggu depan, lho!). 

Terima kasih sekali buat semua tamu dan narasumber yang sudah hadir. Nggak cuma berbagi cerita tapi juga (akhirnya) kita bisa saling bertatap muka dan bisa membuka kesempatan untuk saling berkolaborasi. Terima kasih juga untuk Atsiri diSarinah yang sudah menyiapkan venue yang cantik dan makanan enak. Biar lebih jelas, bisa klik link ini untuk lihat video liputan eventnya di Youtube Livinglovingnet yaa. Juga untuk para sponsor goodie bag.  Ini adalah “pemanasan” untuk rangkaian Afternoon Delight yang akan datang. Sampai ketemu di event berikutnya yaa. :)


img

Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

Your email address will not be published.

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.