SAAT ARSITEK BANGUN RUMAH SENDIRI

Lewat #LLHouse101 kami ingin mengajakmu mengunjungi rumah-rumah inspiratif, ditemani langsung oleh arsiteknya. Kali ini kami main ke Kosambi Baru, Jakarta Barat untuk bertamu ke KB House milik Fandy Gunawan. 

Rumah 250 m² ini didesain dan ditempati sendiri oleh Fandy, arsitek dari Fandy Gunawan Studio. Dibangun di lahan 150 m², rumah ini terdiri dari basement, lantai 1, mezzanine, dan lantai 2, dengan 5 kamar. Meskipun aktivitas di rumah berpusat di lantai mezzanine, setiap area punya nuansa yang menarik dengan permainan desain. Pengolahan massa bangunan, ukuran ruang, dan bukaan. 

Seperti apa cerita Fandy tentang desain rumanya ini? Yuk tonton selengkapnya di video House101: Saat Arsitek Bangun Rumah Sendiri.

Spesial di episode KB House, ada dua video yang dengan topik yang berbeda. Bagian 1 membahas soal eksterior dari KB House, dan bagaimana Fandy menciptakan nuansa dalam rumahnya melalui eksplorasi material dan massa bangunan. Sementara pada part 2, Fandy akan berbagi tentang pemetaan area di setiap lantai dan bagaimana setiap areanya difungsikan dan diisi dengan furnitur yang sesuai dengan kebutuhan.

Seringnya menggambar, kadang menulis, dan kadang merajut, menjahit, menyapu, dan berbagai kerajinan lainnya. She enjoys work on ideas for spaces, events, presentations, and even a popping surprise.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.