Membawa Nuansa Bandung ke Rumah 6×23 Meter di Jakarta

Rumah modern yang berpadu manis dengan gaya eklektik di dalamnya. Shabrina dan Artiandi,  principal architect dari dari Office SA, mendesain Rumah Alam Elok ini untuk teman lama mereka yang sudah lama tinggal di Bandung, Ezra dan Adrienne.

Meskipun bangunan ini berada di Jakarta Selatan, nuansa Bandung yang “adem” dan “lega” juga tetap ingin menjadi karakter yang melekat di rumah ini. Brief tersebut kemudian diwujudkan oleh Office SA dengan penataan rumah terbuka, beserta pemilihan material yang memilki karakteristik “dingin” ketika dirasakan oleh indera peraba maupun indera penglihatan.

Sejak awal, pemilik rumah yang juga memiliki latar belakang seni ini, ingin tempat tinggalnya menjadi karya eksplorasi. Hal ini yang membuat mereka terbuka untuk mengaplikasikan semen ekspos pada lantai rumah mereka. Ya, warna hijaunya didapat dari campuran pigmentasi warna hijau untuk kesan segar nan unik. Ada juga kusen di area tengah dengan modul besi yang didesain khusus untuk rumah yang disebut dengan Rumah Alam Elok, ini.

Cerita tentang rumah 3 lantai ini kami rangkum di seri House 101 di YouTube Livinglovingnet. Mulai dari proses brainstorming, sampai penyesuaian proses mengisi rumah seiring rumah ini ditinggali.  Ikut kami berkunjung dan ngobrol sama arsiteknya, yuk! Jangan lupa subscribe untuk inspirasi tentang rumah lainnya.

Seringnya menggambar, kadang menulis, dan kadang merajut, menjahit, menyapu, dan berbagai kerajinan lainnya. She enjoys work on ideas for spaces, events, presentations, and even a popping surprise.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.