Rumah Tumbuh 180m2 dengan Sunken Floor

Seperti apa jadinya ya kalau pemain band heavy metal bikin rumah? Yuk sini main ke #RumahTampung milik Arief dan Dira.

Rumah Tampung ini awalnya hanya memiliki satu massa bangunan dengan model loft untuk ditinggali sendiri oleh Arief, seorang pekerja swasta yang juga merupakan personil band. Bagian bawah digunakan sebagai dapur, ruang makan, dan living room. Sementara lantai dua digunakan sebagai kamar tidur open-space dan area kerja. Setelah Arief menikah dengan Dira, rumah ini pun direnovasi dengan menambahkan satu massa bangunan lagi di bagian depan.

Memasuki bagian depan rumah, tamu yang datang berjalan melewati kolam kecil di bagian samping rumah. Setelah itu baru disambut dengan dua massa bangunan terpisah. Saat ini, massa bangunan pertama difungsikan sebagai dapur dan ruang makan, juga kamar tamu dan loteng unuk penyimpanan barang.

Satu hal menarik dari Rumah milk Arief dan Dira ini adalah konsep sunken floor di lantai satu ini. Ruang keluarga dan area makan memiliki lantai yang turun sekitar 50cm, dengan pintu dan jendela yang bisa dibuka lebar. Kedua area luas ini tetap terasa akrab dan menyatu, walau berada di dua bangunan terpisah. Pas banget dengan kebiasaan pasangan ini yang senang berkumpul dan menjamu teman atau keluarga di rumah.

Sementara massa bangunan kedua difungsikan sebagai ruang keluarga di lantai bawah, ruang tidur utama di lantai dua, serta ruang hobi dan kamar anak di lantai tiga. Kedua massa bangunan ini dihubungkan dengan jembatan dan dek kayu.

Arief dan Dira berbagi proses pembuatan rumah ini, juga bercerita tentang keseharian di rumah bersama dua anak mereka. Dengar cerita mereka di video Lovely Nest terbaru di YouTube Livinglovingnet. Temukan juga berbagai cerita seputar rumah lainnya di Instagram dan TikTok kami, @livinglovingnet.

#RumahTampung
Luas Tanah: 192 m²
Luas Bangunan: 200 m²
Lokasi: Tangerang Selatan

Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.